Konsumsi Makanan Penyubur Kandungan Ini Agar Cepat Hamil

Sulit memiliki momongan sering kali menjadi masalah bagibanyak pasangan. Ada berbagai macam cara untuk meningkatkan kesuburan Anda danpasangan, mulai dari terapi, konsumsi obat-obatan penambah kesuburan, dan salahsatunya adalah dengan mengganti menu makanan Anda menjadi lebih sehat. Dengan mengkonsumsi makanan penyubur kandungan, diharapkan Anda dan pasangan akanlebih mudah dalam mendapatkan momongan.

Merubah menu makanan merupakan cara alami dan lebih aman dibandingkan bila menggunakan obat penyubur kandungan. Untuk Anda dan pasangan yang ingin segera memiliki momongan, ada baiknya ketahui beberapa makanan penyubur kandungan berikut ini.

Makanan Penyubur Kandungan

Makanan bukan hanya untuk memberi energi yang penting bagi tubuh Anda. Secara lebih luasnya, makanan juga akan menutrisi tubuh, termasuk meningkatkan kesuburan Anda dan pasangan. Tingkat kesuburan Anda akan ditunjang dari hormon dalam tubuh yang seimbang, berat badan yang ideal, dan kebutuhan nutrisi penting yang dibutuhkan organ reproduksi terpenuhi.

1. Sayuran hijau

Berbagai sayuran hijau, seperti brokoli, bayam hijau, sawi hijau, atau kangkung menyediakan banyak nutrisi penting seperti kalsium, zat besi, dan folat. Nutrisi ini dipercaya bisa memperbaiki siklus menstruasi Anda sekaligus mengurangi gejala PMS. Selain itu, folat memang dibutuhkan oleh tubuh terutama untuk Anda yang sedang mempersiapkan kehamilan.

2. Berbagai buah jeruk

Ada banyak jenis buah jeruk, termasuk diantaranya adalah grapefriut. Jeruk merupakan salah satu pemberi vitamin C terbaik. Satu buah jeruk juga dapat menyediakan Anda berbagai mineral seperti kalium, kalisum, volat, dan vitamin B yang berkhasiat untuk mengatur ovulasi dan menciptakan lingkungan yang sehat untuk sel telur Anda.

Anda dapat menikmati jeruk secara langsung atau dibuat jus. Anda dapat memenuhi kebutuhan vitamin C setiap hari setidaknya dengan mengkonsumsi satu buah grapefriut ukuran sedang, satu buah jeruk ukuran besar, atau dengan tiga buah jeruk ukuran kecil.

Baca Juga :  Madu Penyubur Kandungan, Mitos Atau Fakta?

3. Alpukat

Buah dengan daging hijau dan kuning ini banyak mengandung folat, vitamin K, dan kaya akan kalium. Folat sangat diperlukan untuk perkembangan otak dan tulang belakang janin.  Sementara vitamin K dan kalium akan membantu tubuh menyerap nutrisi lain secara efektif, menjaga keseimbangan hormon Anda, dan mengatur tekanan darah.

makanan penyubur kandungan

Alpukatterbilang cukup aman untuk dikonsumsi di antara semua buah atau sayur organik,karena pestisida sendiri sulit menembus kulit buah alpukat yang cukup tebal.Jadi, kandungan nutrisi buah masih terjaga dengan baik tanpa kontaminasi zatberbahaya.

Selain itu, alpukat juga bisa menjadi menu diet Anda karena banyak mengandung lemak tak jenuh yang mampu menjaga berat badan tetap ideal. Perlu Anda ketahui juga bahwa berat badan memengaruhi keseimbangan hormon estrogen yang berperan penting dalam kesuburan wanita. Alpukat juga ddiperkaya dengan kandungan vitamin E yang berguna untuk menstabilkan dan melindungi sel-sel tubuh Anda dari kerusakan oksidatif.

4. Buah beri seperti blueberry, raspberry, dan blackberry

Berbagai macam buah beri, seperti stroberi atau rasberi merah dan hitam mengandung banyak antioksidan alami serta fitonutrien yang berfungsi sebagai antiperadangan. Keduanya zat ini dapat meningkatkan kesuburan baik untuk wanita maupun pria.

Selain itu, beri juga kaya akan vitamin C yang dapat membantu sistem kekebalan tubuh. Serat yang terkandung pada buah-buahan ini juga mampu menurunkan berat badan, setidaknya bila Anda mengonsumsi satu cangkir beri setiap harinya.